Assalamualaikum wr. wb

Blog ini sebenarnya adalah sebagian besar berisi informasi tentang bayi dan balita.
karena aku mempunyai anak yang masih bayi.
Semua informasi yang aku pernah dapatkan, aku usahakan untuk di posting di blog ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak.
Demi kemajuan blog ini, tolong tinggalkan komentar atau vote anda.
Boleh juga kritik dan saran yang membangun.


Wassalamualaikum wr. wb
Bundanya Shakila


Friday, 13 February 2015

Telur dadar isi keju Mozzarella



Menu sarapan yang paling gampang itu ya telor. Kalo ga di ceplok, ya di dadar. Kebetulan masih ada keju Mozzarella di kulkas. Sayang kalo sampe tuh keju berakhir di tempat sampah. Mihil booo... xixixixixi.....

Ntah shakila suka apa ga, yang penting mah pede aja bikinnya. hahahahaha...
Caranya gampang banget, sama aja kayak kita bikin telur dadar biasa.

Bahan :
* 1 btr telur
* Garam secukupnya
* Keju mozzarella potong memanjang (kira-kira seukuran jari telunjuk)
* Minyak untuk menggoreng

Cara :
1. Telur, kocok lepas. Dadar sampai setengah matang (permukaan atas masih basah, bawah sudah agak kering)
2. Letakkan potongan keju di pinggir
3. Gulung telur
4. Masak kembali hingga telur matang (hati2 kejunya meleleh keluar ya)
5. Angkat, sajikan

Kepikiran buat bikin sushi isi abon. Bikinnya juga gampang. Tinggal gulung2, potong2 :)
Jadi deh. Taraaaaa.....


Untuk sushi, aq pake nori yg banyak di jual di supermarket kecil aja. Untuk ukuran nasinya shakila, dapet 3 gulung sushi. 1 gulung aq potong jadi 4. 

Seperti biasa, waktu sesi foto shakila juga rempong. Pengen tangannya ikutan di foto juga :D

Cuaca lagi ujan nih, shakila belum mau mandi pagi. Ya udah kita makan aja dulu ya :)
Begininih kalo shakila lagi makan, Awalnya sih makan sendiri. Tapi ujung2nya disuapin juga.





Dan puluhan menit kemudian.......


Dari awal shakila pengen benget tangannya ikutan difoto. Akhirnya kesampean juga :D

Yeeeeee... shakila makannya abis. Loh kok, tapi sumpit berubah jadi sendok ??
hahahaha.... iya, ternyata shakila rada kesulitan makan pake sumpit. Jadi ganti sendok aja deh.
Abis makan, udah kenyang, Tinggal foto selfie...

Foto bareng salah satu boneka kesayangannya Shakila


Setelah makan, baru mandi deh. Mandinya minta diluar pake air anget. xixixixixi.....
Ga aq foto ya, takut fulgar :D

Tuesday, 20 January 2015

Sandwich



Penasaran sama rasa asli si keju mozzarella (selama ini makan paling yang ada di pizza). Ternyata mozzarella itu ga ada asinnya sama sekali ya. hahahahaha... (Norak)

Tapi sensasi makannya itu yang di cari. Kalo masih lumer, nempel2 gimana gitu. Kalo udah dingin, kenyel2. Di rumah ada roti tawar & sosis tinggal 2 biji. Yo wes bikin sandwich aja lah. Bikin 2 versi. Yang sosis & coklat.

Eh tapi, judulnya kan sandwich ya, harusnya roti yang di tumpuk. Kenapa itu ada penampakan pizza roti? hahahahahaha....
itu dikarenakan sandwich sosisnya blm sempet kepotong. Foto yang di atas itu, yang di potong yang isinya coklat keju.

Aq pake keju mozarella yang merek grendfield. Harganya lumayan juga ya. Sekotak keju seperti difoto bawah, aq beli di Giant Harapan indah seharga 42-43rb kalo ga salah. Aq lupa pastinya.
Foto ambil dari google

Jangan sampe tuh keju mahal kadaluarsa di kulkas (yang udah2 kalo beli keju, berakhir di tong sampah). Tapi sih, kalo inget sama harganya, bela-belain deh buang rasa males buat pake si keju ini. Keju ini baru di pake buat bikin sandwich nya Shakila sama pizza roti. Tapi udah abis setengahnya. hahahahaha.....

Ada yang nanya ga sih cara bikin pizza roti & sandwich nya gimana?
Kayaknya 90% udah pada tau ya. hahahahaha......

Tapi kasian juga yang 10%. jadi tetep deh aq kasih tau

Pizza roti :
Bahan :
* Roti tawar
* Saos sambal (kl utk balita, bisa di hilangkan. Atau ganti saos tomat homemade)
* sosis (goreng dulu, potong2)
* Keju (kalo mozzarella kemahalan, bisa pake keju Kraft Quick Mel)

Cara :
1. Oles roti dengan saos
2. Taburi keju (kalo aq kejunya di potong2)
3. Taburi Sosis
 Langkah nomer 2 & 3 bisa di tuker kalo emang mau. 
4. Panggang di teflon dengan api keciiiiillllll.... sambil di tutup pake tutup panci (biar hawa panasnya ga kemana2)
5. Jadi deh.


Sandwich sosis keju & coklat keju
Bahan :
* Roti tawar
* Coklat meses
* Sosis (goreng, potong2)
* Keju
* Cetakan roti (kalo ga ada, pake gelas juga bisa. yang penting rotinya rapet)
Aq pake cetakan roti yang begini


cara :
1. Letakkan roti di atas cetakan
2. Tata keju, sosis / meses
3. Tumpuk dengan roti yang lain
4. Tekan cetakan, sehingga roti rapat
5. Panggang di teflon dengan api keciiiiillllll.... sambil di tutup pake tutup panci (biar hawa panasnya ga kemana2)
 




 Mantep kan lelehan kejunya. Hemmm... Yummy......

Salmon Panggang Madu



Menu maksi nya Shakila nih. Harusnya dari minggu kemaren mau bikin ini. Waktu di supermarket, niatnya beli ikan salmon nya belakangan aja kalo udah selesai belanja. Eh malah kelupaan :D
Ya udah deh baru kesampean sekarang bikin salmonnya.

Harusnya ada foto si salmon yang sendiri nih. Berhubung sekali bikin cuma sedikit (paling buat 2 kali shakila makan), jadi ya foto bareng temen-temennya aja deh. Males juga ngotor-ngotorin piring cuma buat foto si salmon :D

Resep aq dapet boleh googling nih.

Bahan :
* 1 sdt bubuk ketumbar (aq pake ketumbar di ulek)
* 3/4 sdt garam
* 1/4 sdt merica/lada hitam
* 3 sdm madu murni
* 1 sdt air sangat panas
* 1/2 sdt jinten
* 3 sdm dau ketumbar dicincang (aq ga pake)
* 4 3/4 ons ikan salmon filet (kulit di kupas)
* daun brokoli secukupnya (untuk hiasan)
* 1 potong jeruk lemon (1/2 pot untuk hiasan)

Cara membuat :
1. Panaskan panggangan (aq pake teflon)
2. Campurkan jadi satu jinten + ketumbar + air panas + jeruk lemon + garam + lada kedalam cangkir, dan aduk hingga rata.
3. Rendam ikan bersama bahan yang telah di campur tadi hingga meresap
4. Oleskan madu ke setiap sisi ikan salmon selama pemanggangan.
5. Kemudian panggang ikan salmon pada setiap sisi sampai masak +/- 5 menit. (aq teflonnya sambil di tutup)
6. Lalu taburkan ketumbar pada ikan salmon
7. Angkat & berikan hiasan lemon & brokoli rebus

Waktu mau makan, aq siram madu lagi salmonnya. Abis kok kayaknya kurang berasa ya manisnya.
Modal untuk buat makanan ini lumayan sih ya. Salmon nya aja aq beli 1 potong seharga hampir 44-45 ribu. Weleh....
1 potong ikan salmon, bisa 4 kali makan untuk ukuran porsinya shakila. Untung di makan sama dia. kalo sampe ga di makan, waddduhhh.....

Tapi ga bakal rugi sih kalaupun shakila ga makan juga. Kan ada Emaknya yang ngabisin. wkwkwkwkwwk....



Shakila lemes amat de. Udah laper ya? :D
Waktu mau sesi foto, sebenernya shakila udah gatel pengen comot brokoli. Bener aja kan, setelah sesi foto berakhir, yang pertama di makan adalah brokolinya. Di Awal sih dia masih semangat makan sendiri, tapi kayaknya emang harus di suapin nih ujung-ujungnya. Alhamdulillah, makannya abis :)


Senangnya hatiku.... (^_^)


Monday, 12 January 2015

Puding sutra saus mangga



Berawal dari postingan temen FB yang buat puding sutra, jadi pengen bikin juga. Walaupun resepnya beda dikit. Shakila doyan banget loh...

Ini 1 resep, jadinya buanyak ya. Bisa se panci. Bisa buat makan 1 keluarga besar. Langsung aja ya.

Bahan :
* 1 Kaleng susu kental manis putih
* 6 kaleng air putih (ukur pake kaleng SKM)
* 2 sdm gula pasir
* 1 bungkus agar2 putih

Saus :
Jus mangga (aq pake buavita rasa mangga)

Cara membuat :
1. campur semua bahan, kecuali saus mangga ke dalam panci.
2. Masak sampai matang. Diamkan hingga uap panas menghilang
3. Letakkan di wadah (paling enak di letakkan di cup kecil, biar bisa sekali makan)
4. Tunggu hingga puding mengeras
5. Tuang saus mangga di atasnya.
6. Dinginkan kembali

Kalo ga punya cup kecil, bisa taro di wadah lain. Tuang saus mangga nya kalo pas mau dimakan aja. di buat kayak fla gitu. Rasanya asem-asem manis seger.....

Kalo untuk batita :
* pastikan si anak tidak alergi susu.
* Susu bisa di ganti dengan susu murni
* Takaran gula bisa di sesuaikan.
* Untuk saus, utamakan dari jus mangga asli


Shakila sekali makan, abis 1 cup seperti di bawah ini.


Puding ini kalo di taro di dalem kulkas, 1 minggu juga masih bagus kok. Asal taronya di wadah yang tertutup ya.

Tuesday, 6 January 2015

Bento menu sederhana


Setelah kemarin kecewa karena ga dapet ikan mujaer, hari ini akhirnya dapet juga. Biasanya shakila kalo makan pake ikan, abis banyak.

Tumis buncis. Ikan mujaer goreng nya ga ke foto

Mujaer goreng + tumis buncis udah siap. Waktu masih sisa banyak. Belum jam 12 teng. Bikin bento ah buat shakila. Niat awal sih nasinya pengen di buat wajah seorang anak dengan rambut berponi (ga tau bisa apa ga). Lah tapi pas bundanya shakila lagi potong nori (pake nori puncher) buat mata & mulut. Lah kok shakila doyan sama nori. Nori yang masih lembaran di makan gitu aja sama dia. Biasanya dia paling ga doyan nori. Makanya aq pakai nori paling cuma buat hiasan.

Begitu aq tanya "Shakila doyan nori?". Katanya "iya".
hahahahaah..... bagus lah. Langsung berubah haluan jadi nasi sushi aja kalo gitu. Ga makan banyak waktu buat bikinnya. Tinggal gulung-gulung, potong-potong. Untuk nasi seukuran shakila makan, bisa jadi 3 gulung kecil nori (aq pake yang merek mamasuka).


Foto dulu sebelum di makan

Video shakila lagi makan menu ini

Video harus terhenti gara-gara makanannya mau tumpah :D
Akhirnya pindah tempat deh.

Tapi alhamdulillah,shakila bisa menghabiskan makanannya. Kecuali sosis. Dia kurang suka.


Jarang-jarang shakila makan sampe bersih begini

Monday, 5 January 2015

sup brokoli (12m+)


Sebenernya sih ga sengaja bikin sup brokoli ini. Awalnya tuh cuma pengen tumis brokoli. Tapi ternyata waktu ngerebus brokoli kelamaan. Jadi waktu di tumis, brokolinya hancur lebur. hahahaha.....

Brokoli udah terlanjur jadi bubur, jadi bikin sup aja sekalian. Airnya di banyakin + telur puyuh. Jadi deh....

Ada yang mau tau ga ya resepnya kayak apa? (kayaknya semua orang udah pada tau deh).

Bahan :
* 10 butir telur puyuh, rebus
* 2 buah sosis sapi, potong-potong
* 1 bonggol brokoli, rebus
* Air, secukupnya

Bumbu :
* 2 siung bawang putih
* Lada secukupnya
* Garam secukupnya


Cara :
1. Haluskan bumbu
2. Tumis bumbu + sosis sampai harum
3. Masukkan brokoli, aduk sampai brokoli hancur (karena waktu di rebus udah lembek, jadi cepet ancur)
4. Tambahkan air secukupnya.
5. Koreksi rasa, matikan api
6. Masukkan telur puyuh rebus, sajikan

Shakila siang itu (03-01-2015), makan siang pake sup ini nih. Cari ikan mujaer di pasar, ternyata udah ke abisan. Maklum abis tahun baru, masih banyak pedagang yang belum jualan. Jadi cepet banget abisnya.
sssssttt...... shakila udah curi star makan telur puyuhnya sebelum supnya jadi. hahahahaha.......



Alhamdulillah shakila makannya lumayan banyak.
Nasi                   : Tinggal 1 suap
Sup brokoli        : habis
Tahu bumbu bali : ga di makan, katanya pedes

Waktu Bundanya Shakila foto ini makanan, shakila ga mau kalah pengen foto juga. Liat aja nih tangan kecilnya lagi foto makanannya.

Pengen ikutan fotoin makanannya juga

Monday, 29 December 2014

Liburan berenang di Kolam renang Marakas

Sambungan dari : Liburan di mall Sumarecon



Masih suasana liburan, menyambung rencana berenang yang tertunda. Hari minggu pagi Shakila ngajakin berenang lagi. Dalam hatiku berdoa "Ya Allah, mudah-mudahan hari ini ga ujan. Shakila mau berenang" hahahaha....

Seperti rencana semula, aq niatnya mau ajak ke kolam renang yang di metland menteng. Tapi kayaknya papanya Shakila ga mau. Pikir-pikir, cari yang lebih deket aja. Antara kolam renang Taman Harapan Baru dengan kolam renang Marakas. Ok, kita coba yang di Makaras. Ajak temen ah biar rame. Akhirnya ajak tantenya Shakila nih (tante, tapi umurnya lebih muda dari shakila. hahahaha..)

Mulai siapin nih apa aja yang mau di bawa. Keluarin lagi ban renang yang semenjak beli waktu shakila umur 11 bulan sampe sekarang blm pernah di pake karena dulu shakila blm berani. Begitu mau di pompa, ternyata.... wak waw....
Laaah, ban renangnya somplak karena di gigit tikus. Alamaaaaaaak.....

Padahal itu ban renang favoritku :'(

Ban renang yang dari baru beli sampe rusak, blm pernah di pake
Lucu kan ban renangnya. Mau beli yang kayak begini lagi, takut tokonya belum buka karena masih pagi. Ya udah beli di toko yang udah buka aja deh. Beli apa adanya aja. Padahal aq ga suka modelnya. tapi lumayan lah.

Keluarin juga baju renang yang di beli dari shakila umur 11 bulan dan baru di pake sekali. Untung yang ini masih bisa di pake. ini foto-foto waktu shakila pake baju renangnya umur 11 bulan.

shakila waktu umur 11 bln, ga mau turun ke air

shakila & jidda. ni baju renang masih muat sampe sekarang

shakila takut banget begitu liat di sekelilingnya air. Bundanya shakila mah tetep asik foto2. hahahaha

Nangis kejer, tetep ga mau turun berenang

 
Harga tiket udah naik kayaknya nih. Sekarang HTM nya Rp 22.000/orang. Shakila tentu udah bayar dong.

Sampe sana kok aq jadi ilfeel ya ngeliat airnya yang warna ijo. Ntah emang warnanya begitu atau apa ya? Maklum aq belum pernah berenang di sini sebelumnya. Udah terlanjur masuk, lanjut aja lah.

Shakila yang emang udah pake dobelan baju renang dari rumah,langsung buka baju luar. Capcus menuju kolam. Eh tapi, "Shakila, sendalnya buka doang" kataku. Shakila awalnya ga mau buka sendal. Tapi akhirnya mau juga.

Pertama-tama, pasti shakila takut. Sempet mau kabur ga mau masuk kolam renang. Bujuk-bujuk, akhirnya dia mau juga masuk walaupun cuma di pinggir. Ok, sekarang waktunya naik ke ban renang.

oh no.... lagi-lagi shakila takut dan nangis. Bujuk-bujuk lagi sambil paksa dikit. he..he..he.. Awalnya dia takut. Tapi lama-lama malah ga mau naik dari kolam renang. hahahahahaha.... Alhamdulillah, akhirnya ban renangnya kali ini bisa kepake.

Tinggal tante sari (2thn) nih yang masih takut naik ke ban renang. Mungkin dia mulai berani kalo udah 2 kali berenang kali ya. Maklum ini pertama kali tante sari berenang.





Istirahat dulu buat isi perut nih. Aq cuma bawa roti. Kirain bakalan di periksa tasnya ga boleh bawa makanan dari luar. ternyata enggak. Tau gitu mah bawa aja makan dari rumah.

ih tante sari, malu dong kok ga pake baju

Ban renangnya sama, karena emang barengan belinya.
uti Jamila & papanya Shakila

Makan roti dulu biar ga masuk angin

Abis isi perut, lanjut berenang lagi. Baru kali ini ngeliat Shakila sampe menggigil kedinginan. Kasian + lucu ngeliatnya. Udah kedinginan,shakila minta pulang. Akhirnya berenang dari jam 10 sampe jam 12. Di perjalanan pulang, shakila tidur. Capek kali ya.

Alhamdulillah, ga jadi liburan di rumah. Seneng bisa ngajak main shakila :)

yang mau liat videonya, ada di sini

video

atau disini

Liburan di mall Sumarecon

Tanggal 25 Des 2014 - 28 Des 2014 adalah liburan yang lumayan panjang buatku. Jarang-jarang kan bisa libur sampe 4 hari (kecuali lebaran). Masa liburan di rumah terus ah, beberes rumah doang :(
Bt banget ga sih. 

Kamis-jumat waktu udah aq abisin cuma dirumah. Rencana Sabtu mau ngajakin shakila berenang. Awalnya pengen di Transera Harapan Indah. Tapi papanya shakila bilang, coba dulu yang murah-murah. Takut nanti udah mahal-mahal taunya Shakila ga mau turun. HEm, yo wes lah kita coba yang murah-murah aja dulu.

Awal aq mau ajak shakila berenang di Metland menteng, kayaknya disana bagus. Papanya shakila udah setuju. Tapi begitu Sabtu pagi, Alamak.... kok malah ujan. Batal deh mau berenang.

Ah, daripada ga kemana-mana. Mending ke mall aja deh. Walaupun tiap minggu juga ke mall (Giant Harapan Indah). Tapi aq ga mau ke Giant lagi. Aq mau ke mall Sumarecon Bekasi. Akhirnya abis zuhur, kita jalan kesana. Sempet dag-dig-dug juga takut keujanan di jalan. Soalnya selama perjalanan udah gerimis. Tapi Alhamdulillah ga keujanan.

Sesampainya disana, sempet beli baju 2 stel buat shakila. Sambil nunggu aq pilih-pilih baju, shakila main lego (sayang ga sempet di foto). Abis muter-muter cuci mata liat baju-baju, kita cari makan. Sambil nunggu makanan dateng, Shakila foto-foto selfi nih. hihihihihi....
ini beneran loh dia sendiri yang foto.






Perut udah kenyang, sekarang kita jalan-jalan lagi. Masuk ke toko mainan (kid's toy), loh kok ada background yang lucu. Gatel nih pengen foto-in shakila disana. hahahahaha.....

ini beberapa foto-fotonya :

=========================================================================
27-12-2014
Kid's Toy
Sumarecon mall, Bekasi
=========================================================================






=========================================================================

Kayaknya Shakila belum puas kalo belum ke giant. Mungkin di mall sumarecon ini dia ga nemu mainan yang biasa dia naikin.xixixixixi...

Waktu menunjukkan pukul 4 sore. Ok lah kita ke Giant Harapan Indah. Mumpung masih ada waktu. Biar sekalian pulang.

Sampe sana, solat ashar dulu, baru main. Karena ini udah sering banget, jadi aq cuma foto shakila 1 aja :)


Setelah 10 coin abis, Shakila masih belum puas jalan-jalan nih kayaknya. di ajakin pulang ga mau. Ya udah kita masuk ke supermarketnya aja deh. Disana cuma beli cemilan buat papanya Shakila aja. Karena uangnya udah bures di sumarecon mall. hahahahaha....

Waktu udah sore, Shakila mulai laper lagi kayaknya. Dia minta beli Ayam goreng. Biasanya shakila kalo makan sendiri ga abis. Makanya setiap makan pasti ber-2 sama aq. Tapi kali ini, aq cuma bisa gigi jari. hahahahaha....


Baca juga : Liburan berenang di Kolam renang Marakas