Assalamualaikum wr. wb

Blog ini sebenarnya adalah sebagian besar berisi informasi tentang bayi dan balita.
karena aku mempunyai anak yang masih bayi.
Semua informasi yang aku pernah dapatkan, aku usahakan untuk di posting di blog ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak.
Demi kemajuan blog ini, tolong tinggalkan komentar atau vote anda.
Boleh juga kritik dan saran yang membangun.


Wassalamualaikum wr. wb
Bundanya Shakila


Monday 25 April 2016

Kartinian anak TK di Mc Donald

     

Tanggal 22 April 2016 adalah hari yang ditunggu-tunggu sama shakila & emaknya pasti. Ini pertama kalinya shakila ikut kartinian. Acara diadakan di McD. Ada lomba fashion shownya, setiap anak pasti dapet piala (semacam piala hiburan), dapet makan & ice cream. Sebenernya shakila disuruh pake baju adat kalimantan, tapi susah nyarinya. Pake yang ada aja deh, ada Sunda.

Duh sempet galau nih. Nanti siapa yang nganterin? siapa yang dokumentasiin? Cuti apa enggak ya? Sebenernya sih ada jidda & embah yang nganterin, tapi kan ga bisa dokumentasiin. Ada aunty Retno juga yg bisa dokumentasiin, tapi dia rempong sama anaknya yang masih umur 1 thn.

Rencana awal, aq tetep masuk kerja, shakila nginep di rumah mbahnya. Jadi besok pagi-pagi ga rempong nganterin shakila. Rencana juga yang nganter aunty retno & jidda (dengan konsekwensi kalo ada pawai, ga bisa sambil dokumentasiin. kecuali pas di Mc D).

Di luar dugaan, malamnya waktu aq mau pulang dan kasih tau kalo shakila harus nginep, dia mau nangis. Bilang ga mau nginep. Sambil di rayu, kalo besok mama & papa kesini lagi, trus dia nanya :
Shakila : "Besok mama libur?"
Mama  : "Enggak"
Shakila : "trus nanti yang video-in aq siapa?"
Mama  : (emaknya sambil liat2an sama papanya shakila)
Shakila : "Nanti kalo aq nari siapa yang videoin?" (maksudnya fashion show)
Mama  : (tuing.....GALAU)
Papa  : "iya besok mama libur"

hahaha... Terima kasih ya Allah engkau telah memberikan jawaban aq harus cuti atau enggak. Terjawab semua ke galauan di hati.

Siapa yang ngenterin ? Mama & Papa
Siapa yang dokumentasiin? Mama
Cuti apa enggak ya? Cuti

Ok, dari malem shakila udah diwanti-wanti besok jangan susah dibangunin, karena harus dandan ke salon. Besok pagi, dengan muka masi lesu dan masih nguap-nguap, kita cus ke salon. Karena masih jam 5 pagi, kok kayaknya kasian ya kalo dimandiin, akhirnya aq lap-lap aja :D

Berangkat dari rumah jam 5.20, sampe salon baru 1 anak yang di dandanin, shakila nomer urut ke-2.

Pertama-tama shakila harus ganti baju. Sempet nangis nih ga mau digantiin baju, maunya sama mama. hahahaha... takut dia, disangkanya mau diapain.

dengan mulut yang masih suka nguap-nguap, akhirnya mau juga digantiin baju. Baju udah selesai, sekarang tinggal rambut. Karena shakila rambutnya panjang, jadi sanggulnya pake rambut asli.

Rambut udah selesai, tinggal nunggu antrian untuk di make-up. Waktu di make-up shakila juga masih nguap-nguap nih. xixixixixixi...
 


Waktu lagi finishing rambut, sempet nangis waktu disuruh merem karena takut mau di semprot pake hairspray. akhirnya mukanya aq tutupin pake tangan. Finishing make-up juga gitu. nangis ga mau disuruh merem karena mukanya mau disemprot biar make-upnya ga cepet luntur. akhirnya semprotnya ke spoons, baru di totol-totol ke mukanya shakila.

ok, selesai... waktunya foto-foto dulu. Ah, ga ok nih gayanya. Mungkin karena shakila masih ngantuk, ibarat mesin mah blm panas. hahahaha...



Pulang dari salon, mampir dulu kerumah mbah yono. Disana lagi ada Uti Katri yang dari Surabaya. Mau kasih liat cucunya udah cantik.hehehehe...

ok, Sampe rumah kita foto-foto lagi, mumpung make-up blm luntur. Tapi ya tetep aja shakila masih lesu nih. Tapi makin siang, udah segeran sih.










Hoho... cukup sudah foto-fotonya di rumah, sekarang kita ke sekolah. Disana ada sesi foto-foto juga. Sayang aq ga bisa ambil banyak gambar karena kondisinya crowded. Cuma ini yang bisa aq ambil.


Shakila girang banget deh









Jam menunjukkan pukul 07.30 wib. Waktunya menuju ke Mc Donald. Awalnya aq fikir bakal ada pawai dulu keliling kompleks, ternyata ga ada waktu lagi. Karena acara di McD dimulai pukul 08.00 wib.


Terlihat ada mobil odong-odong, sayang cuma dapet 1. Akhirnya banyak yang pake motor deh. Shakila sempet nangis pengen naek odong-odong, tapi karena ga muat,akhirnya mau juga dia naek motor.



Akhirnya sampai juga di McD, kita foto-foto dulu yuk la sebelum acara dimulai....




Seluruh peserta foto bersama sebelum acara dimulai. Ini dia para Kartini & Kartono :)


Sambil nunggu dipanggil, kita foto-foto lagi yuk. Shakila dapet nomer urut ke-7, pas deh. Ga terlalu depan dan ga terlalu belakang.








Ga mau ketinggalan sama papanya, papanya ga boleh berangkat kerja.



kita ceki-ceki dulu yuk ada apa aja sih di depan sana. Sebelah kanan panggung ada piala & bingkisan untuk sang juara. Sebelah kiri panggung ada piala untuk semua peserta.




wokey, kita lanjut ke acaranya ya.. singkat cerita, kini gilirannya shakila yang tampil. uhuy.... cekidot.
VIDEO
Jalan pelan-pelan seperti pengantin

Beri salam kepada penonton dan juri

Beri salam kepada penonton dan juri

mulai bergaya

Add caption





Salam penutupan

Dadah dadah dulu untuk semuanya
Ngintip penilaian juri dulu ah... hahahahaha....
Shakila nomer 7

Aih, ga nyangka deh shakila ternyata berani. Mau disuruh bergaya, ga nangis, ga gerogi. Padahal kalo dirumah, disuruh latihan ogah-ogahan.
 
Shakila udah tampil, udah tenang deh. Bisa makan dulu nih si shakila. Tukerin kupon makan, lanjut makan. Selang beberapa menit kemudian, disuruh pada masuk ruangan lagi untuk pengumuman pemenang. Duh.. ini nih waktu yang ditunggu-tunggu. Bikin deg-deg-kan.

Ibu guru Nita membacakan siapa aja yang jadi pemenang.
Bu Nita : "Juara harapan 2, diraih oleh...."
Bu Nita : "Siapa ya..?? ayo siapa ??"
Bu Nita : "Alzena Shakila...."

Yey...alhamdulillah shakila dapet Harapan 2. Yang penting shakila udah berani :)



 


Sehabis acara penyerahan hadiah, semua peserta disuruh naik lagi kepanggung. Katanya mau dikasih piala lagi. Wokeh kalo begitu...


ok, berarti acara udah selesai. Waktunya pulaaaang.
Eh ternyata dapet ice cream. Anak-anak suruh antri ambil ice cream. Tapi shakila takut :(
Minta di anter sama mama. ok lah kalo begitu.
Gambar burem karena waktu ngambil fotonya, sambil jalan-jalan karena shakila narik2 tangan

Shakila udah ga sabar, tapi takut jalan sendiri. Narik tangan mamanya
akhirnya dapet juga ice creamnya.hemmm... enak ya la?
Sambil nunggu dijemput sama aunty Retno, shakila mainan dulu nih.






Akhirnya sampe rumah juga. Foto lagi ah.xixixixi...
Dapet piala hiburan, piala harapan 2 dan bingkisan yang isinya : Tas selempang, tempat makan, majalah Mc Donald, balon (ada di dalam tas & belakang tas)



No comments:

Post a Comment