Assalamualaikum wr. wb

Blog ini sebenarnya adalah sebagian besar berisi informasi tentang bayi dan balita.
karena aku mempunyai anak yang masih bayi.
Semua informasi yang aku pernah dapatkan, aku usahakan untuk di posting di blog ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak.
Demi kemajuan blog ini, tolong tinggalkan komentar atau vote anda.
Boleh juga kritik dan saran yang membangun.


Wassalamualaikum wr. wb
Bundanya Shakila


Wednesday 30 January 2013

Cake Pisang (12m+)



Ceritanya pengen bikin brownies, liat di atas kulkas ada pisang nganggur yg hampir kematengan. cemplungin aja deh. Pas jadi, lah kok rasanya jadi mirip cake pisang.
wkwkwkwkwkwkwkw....
ganti judul deh jadi cake pisang

Resep :
125 gr dcc, cincang
125 gr mentega tawar (aku pake unsalted butter orchid)
200 gr gula pasir (bisa di kurangi jika terlalu manis)
2 btr telur
1 buah Pisang (kerok biar halus)

Ayak :
150 gr tepung terigu
1 sdt baking powder (aku skip)
1/2 sdt garam

Taburan :
meses warna warni
kismis
Keju


Cara membuat :
* siapkan loyang bulat,semir mentega & taburi terigu
* tim coklat dan mentega sampe meleleh. angkat
* Selagi hangat,masukkan gula, telur, aduk hingga rata
* masukkan campuran tepung terigu,pisang, kismis, aduk rata
* Tuang kedalam loyang, ratakan
* kukus selama kurleb 45 menit. matang, angkat,dinginkan
* Setelah dingin, keluarkan dari loyang, belah kue menjadi 2 bagian
* baluri mentega, taburi keju parut
* tumpuk kembali kue
* di atas kue, baluri kembali dengan mentega
* taburi meses


Shakila lumayan lah mau makan walaupun ga banyak. Ini nih ekspresi Shakila lagi makan kue







No comments:

Post a Comment