Assalamualaikum wr. wb

Blog ini sebenarnya adalah sebagian besar berisi informasi tentang bayi dan balita.
karena aku mempunyai anak yang masih bayi.
Semua informasi yang aku pernah dapatkan, aku usahakan untuk di posting di blog ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak.
Demi kemajuan blog ini, tolong tinggalkan komentar atau vote anda.
Boleh juga kritik dan saran yang membangun.


Wassalamualaikum wr. wb
Bundanya Shakila


Friday 3 February 2017

Progress Cluster Atlanta

    Waktu sekitar bulan Mei 2016, aq akad kredit rumah. Pasti pada heran deh, rumahnya aja belum jadi kok udah akad kredit. Samma, saya juga. Sempet ragu-ragu karena barang yang dijual belum berbentuk. Dan sebenarnya dalam islam pun tidak memperbolehkan. Yang namanya jual beli, barang harus jelas. 

    Waktu itu dengan banyak pertimbangan, yang salah satunya adalah Budget yang ku punya pas-pas-an alias ga banyak-banyak amat. Rumah itu lah yang bisa ku beli. Dengan DP yang ga terlalu besar, dapet rumah yang gak terlalu kecil juga. Akhirnya memaksakan diri untuk beli. Bismillah aja. Ini type rumah yang ku beli.


Di brosur luas tanahnya 90 m2, tetapi kata developernya ternyata waktu di ukur, tanahnya ga cukup. Akhirnya diralat, menjadi luas tanah 84 m2.

 
Ini waktu launching rumah, cepet banget abis deh. Sampe berebutan udah kayak beli kacang goreng. waktu aq pilih kavling, udah ga begitu banyak pilihan lagi. Tapi alhamdulillah masih bisa dapet di jalan utama, yaitu jln. Atlanta 1.

    Ga sabar nunggu rumah jadi. Kalau ada waktu, liat-liat progress nya udah sampe mana. Ini dia progress nya.

10 September 2016


Dapet foto dari temen kantor, yang tiap pulang ngelewatin kawasan ini. Jalanan masih tanah, rumah baru beberapa yang dibangun. Tembok pembatas cluster juga belum dibangun, makanya masih bisa ngeliat dari luar.


29 Oktober 2016

Pintu masuk sudah ada tulisan "Cluster Atlanta"



Sudah banyak rumah yang dibagun. Ini foto dari luar cluster. Rencananya yang tanah itu, akan dibangun ruko-ruko.

Ini rumahku, dengan spesifikasi dinding bata merah dan atap baja ringan.

Bagian belakang sudah ditembok setinggi 1,5 m. Karena belakang rumahku adalah perbatasan cluster & ruko, maka tembok belakangnya lumayan tinggi. Alhamdulillah ga banyak2 banget ngeluarin biaya buat nembok belakang. hehehehe.... oh ya untuk type ku, dinding sendiri-sendiri.

Ini bagian belakang alias dapur. Kecil banget ya. Cuma 1,5 m. Aq juga bingung nih dapur segini kecilnya gimana natanya. Rencananya kamar mandi mau pindah kebelakang aja, biar dapur bisa di los kedepan dan rada gedean. Insya Allah, mudah-mudahan ada rejekinya. Aamiin.
Liat videonya disini

06 November 2016

Dapet WA dari tetangga di cluster nih. Sekarang atapnya udah dipasang.


10 Desember 2016

 Gerbang cluster udah mulai rapih

Ruko yang diluar udah mulai dibangun. Berharap sih belakang rumahku ga dibangun ruko. lumayan kan bisa buat sirkulasi udara.





Sudah banyak rumah yang dibangun. Jalanan di dalam cluster juga sudah di cor.

Ini salah satu rumah yang sudah jadi. Tapi ini yang type 23, luas tanah 60 m2, kamar 1. Dinding tapi berdua, tidak sendiri-sendiri. Tembok belakang cuma 1 m. Bagus ya. Kusen nya menggunakan alumunium, semua kaca. Taman depan. Type ini rumahnya lebih tinggi sedikit dari rumahku :(
Yang mau liat penampakan dalem rumah ini, bisa liat videonya disini


 Sedangkan rumahku masih belum rapih-rapih juga :(

Ini sepitank nya. Dengan ukuran 1,5 m x 2m. kedalaman 1,5m kalo ga salah. Letak nya di depan, dibagian taman.

Ini bagian dalam rumahku, baru di keramik sebaris. Ukuran keramik 40 x 40 cm. 

Ini kamar belakang. Ukuran 3x3 m.Jendela menuju ke dapur. Kalo kamar mandi pindah kebelakang, jendela ini bakal aq pindahin.

Ini kamar mandinya. Kecil banget. cuma ukuran 1.35 m x 1,5 m kayaknya.
Liat videonya disini

31 Desember 2016

Sebenarnya tanggal segitu aq kesana lagi, tapi ga foto-foto. ga terlalu banyak perubahan sih. Cuma lantai sudah dikeramik. Carport juga masih sama, belum di keramik. Yang ada cuma fotonya shakila nih. hahahaha...


Itu ada penampakan carport yang udah jadi.
 
Hem... Kapan ya jadinya nih rumah. Udah ga sabar. Yang ga sabar bukan cuma aq sama papa nya shakila. Tapi shakila juga udah ga sabar. Karena dia bisa punya kamar sendiri :)

No comments:

Post a Comment