Assalamualaikum wr. wb

Blog ini sebenarnya adalah sebagian besar berisi informasi tentang bayi dan balita.
karena aku mempunyai anak yang masih bayi.
Semua informasi yang aku pernah dapatkan, aku usahakan untuk di posting di blog ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak.
Demi kemajuan blog ini, tolong tinggalkan komentar atau vote anda.
Boleh juga kritik dan saran yang membangun.


Wassalamualaikum wr. wb
Bundanya Shakila


Monday 1 September 2014

membuat bunga dari sosis

     Pernah liat di youtube cara buat bunga dari potongan sosis, Seharusnya yg di tengah di kasih telor puyuh. apa daya di rumah pas lagi abis si telor puyuh. jadi pake telor biasa aja deh.


Cara :
1. potong-potong sosis (kalo aq di rebus dl sosisnya, biar pasti mateng)
2. Letakkan 1 telur puyuh utuh di tengah2 sosis yang sudah di atur (ga ada telor puyuh, aq pake kocokan telur biasa, yg penting sosisnya bisa nempel)
3. goreng sampai matang, angkat
4. rapihkan telur yang berada di sisi-sisi luar sosis.

dan hasilnya seperti di bawah ini :



Kalo ada yang bilang "ya elah cuma telor dadar sama sosis goreng aja juga. ribet banget".
Ya emang cuma telor dadar sama sosis goreng doang sih. Ga ada yang istimewa. Yang istimewa adalah respon si anak ketika membuka kotak makan yang isinya tidak seperti biasanya.

Contohnya aja shakila (3y 1m). Begitu dia liat kotak makannya, mukanya langsung sumringah, seneng banget. Padahal isinya ya makanan biasa. Kata Shakila "wah bagus...., ada bunganya" (sambil ketawa kegirangan). Begitu makan si telor dadar (yang di gulung & di tusuk pake buncis), dia bilang "enak ma, sedep" :D

Lebay ya si shakila.... tapi itu lah ekspresi yang benar2 natural dari seorang balita berusia 3 thn. Yang menurut kita biasa2 aja, belum tentu buat si anak biasa aja.

No comments:

Post a Comment