Assalamualaikum wr. wb

Blog ini sebenarnya adalah sebagian besar berisi informasi tentang bayi dan balita.
karena aku mempunyai anak yang masih bayi.
Semua informasi yang aku pernah dapatkan, aku usahakan untuk di posting di blog ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak.
Demi kemajuan blog ini, tolong tinggalkan komentar atau vote anda.
Boleh juga kritik dan saran yang membangun.


Wassalamualaikum wr. wb
Bundanya Shakila


Thursday 12 October 2017

Kontrol ke-9 Dr. Yuditya Purwosunu SPOG

Hai-hai..... nungguin ya cerita selanjutnya. hehehehehe.....
Maapkeun ya kelamaan nge-blog nya. Maklum aq abis lahiran nih. Cerita Tentang lahiran, di posting selanjutnya ya.

Mau cerita apa ya? bingung. Soalnya udah ber bulan-bulan kontrolnya, dan aq pun sudah cuti. Biasanya sebelum cuti, selalu rajin nyatet rangkuman hasil kontrol. Tapi pas kontrol terakhir, gak aq catet. Jadi udah lupa-lupa inget. Ok, seingetnya aja ya.

Singkat cerita, kontrol lah aq tanggal 15 juli 2017. Karena ini sudah harus 2 minggu sekali kontrolnya. Seperti biasa, dokter yang selalu menyambut pasiennya dengan senyuman ini, mempersilahkan aq tiduran di kasur untuk USG.

Kesimpulan saat USG :
* Jenis kelamin bayinya ...... (kalo mau tau, baca cerita pas lahiran ya)
* beratnya 2,8 kg
* lingkar kepala, lingkar perut, kaki, tangan, ginjal, lambung, aliran darah, detak jantung semua normal
* ketuban masih bagus
* usia kandungan 37w6d

aq sempet mempertegas lagi ke dr yudit, apakah aq bisa lahiran normal. Katanya bisa. Yah maklum lah, dengan riwayatku yang dulu, sempet takut juga. Apakah aq masih bisa lahiran normal. Kenapa aq ngotot banget pengen lahiran normal? sampe aq bela-belain nyari dokter yang pro VBAC (lahir normal setelah sebelumnya sesar).
Alasannya :
1. Kalo udah pernah sesar 2x, maka seterusnya harus sesar.
    Berhubung aq baru 1x sesar, jadi masih bisa kalo normal.

2. kalo sesar, maksimal 4x sesar.
    Karena kalo sesar, kita punya anakpun harus di batesin. max 4x sesar. Aq sih sebenernya blm ada niatan untuk punya anak banyak, sampe lebih dari 4. Tapi kan takdir Allah siapa yang tau. Aq sih cuma menjaga itu aja. Siapa tau aq dikaruniai anak banyak. hahahahaha....

2. Kata orang, sesar ke-2 itu sakit

3. Biaya untuk sesar belum keliatan euy. Apalagi harus sesar di Hermina.

4. Masa pemulihan setelah sesar lebih lama ketimbang normal.
    Pengalaman waktu lahiran shakila dulu, aq bener2 lama pulihnya. ya kondisi orang beda-beda sih. Aq gak ngebayangin kalo kondisi setelah sesar kayak dulu, sekarang kan aq dah punya shakila yang masih harus di urusin. Intinya sekarang udah punya tanggung jawab, kalo dulu mah mau seberapa lama kek pulihnya, blm ada tanggungan. Mau minta bantuan mama , tapi gak enak kan kalo kelamaan. Karena adek ku juga belum lama lahiran. Kasian mama pontang panting nantinya.

Itulah beberapa alesanku pengen lahiran normal. Buat yang pengen lahiran normal dengan riwayat sebelumnya sesar, bisa ke Dr. Yuditya. Dengan catatan baru 1x sesar ya.

Hem,... karena sebelumnya aq sudah kontrol dan obat-obatan juga masih ada (walaupun sebenernya aq gak nebus semua), jadi biaya kontrol kali ini gak seberapa lah. Sekitar hampir 500an kalo gak salah.

ok, sekarang waktunya pulang. Tinggal aq nanti akan menjalani hari-hari dengan berharap-harap cemas. Sambil menerka-nerka apakah sudah ada kontraksi asli. Yang ini cuma bekal nanya2 ke orang dan baca2 di internet bagaimana rasanya kontraksi mau lahiran. Maklum aq gak pernah ngerasain kontraksi mau lahiran.

Berlanjut ke cerita berikutnya ya ;)

Kontrol ke-8 Dr. Yuditya Purwosunu SPOG
Lahiran anak ke-2 Part-1

No comments:

Post a Comment