Assalamualaikum wr. wb

Blog ini sebenarnya adalah sebagian besar berisi informasi tentang bayi dan balita.
karena aku mempunyai anak yang masih bayi.
Semua informasi yang aku pernah dapatkan, aku usahakan untuk di posting di blog ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak.
Demi kemajuan blog ini, tolong tinggalkan komentar atau vote anda.
Boleh juga kritik dan saran yang membangun.


Wassalamualaikum wr. wb
Bundanya Shakila


Monday 18 February 2013

Wheat potato

17-02-2013 (shakila 18m)

Pernah liat resep ini di group HHBF, liat hanya sekilas. Ga sempet catet resep & nama pencipta resepnya siapa. huuuu.... Maapkeun ya mom. Jadi ga bisa di publikasikan deh resepnya mom siapa. Karena baca resepnya cuma sepintas, nama makanannya pun juga ikutan lupa. hadeh... bener-bener deh aku ini.
Jadi ya resep seingetku aja. Semua ukuran hanya kira2

Resep :
* 2 buah kentang, kukus, haluskan
* 1 siung bawang putih, haluskan
* Garam secukupnya
* Terigu secukupnya
* 1 butir telor, kocok (aku pake ga sampe 1. terlalu encer adonannya)

Cara :
* Campur semua adonan, lebih bagus lagi kalo bisa kalis (adonan ku terlalu encer,mungkin telornya terlalu banyak)
* buat bulat adonan, pipihkan dengan garpu (aku cuma di bulet2-in pake sendok)
* rebus hingga matang. angkat,tiriskan
* Sajikan dengan saus tomat homemade

resep asli saus tomat homemade ada disini ya

tapi aku cari gampangnya, berhubung ga punya blender, jadi tomatnya di potong kecil2 aja. jatohnya jadi kayak sambel. xi..xi..xi...

Resep saus tomat :
* 1 buah tomat, buang kulit, iris dadu
* air matang sedikit
* garam
* gula
* merica

Cara :
masak semua hingga tomat hancur, jika air kering, tambahkan lagi. Masak hingga mencapai tekstur yang diinginkan.

karena takut keburu ga enak kalo disimpen buat besok & karena porsi makan shakila ga sebanyak ini, jadi si "wheat potato" yang masih nganggur di piring, bundanya Shakila lah yang nyantap. Makannya pake saus sambel + kecap. jadi mirip somay (cuma ga ada rasa ikannya aja).
ha..ha..ha..









No comments:

Post a Comment