Assalamualaikum wr. wb

Blog ini sebenarnya adalah sebagian besar berisi informasi tentang bayi dan balita.
karena aku mempunyai anak yang masih bayi.
Semua informasi yang aku pernah dapatkan, aku usahakan untuk di posting di blog ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak.
Demi kemajuan blog ini, tolong tinggalkan komentar atau vote anda.
Boleh juga kritik dan saran yang membangun.


Wassalamualaikum wr. wb
Bundanya Shakila


Wednesday 19 December 2012

Agar-agar Kabit ( 12m+ )

Hem... sering denger yang namanya Kabocha sama buah Bit. Tapi belum pernah tau rasanya kayak apa.
Pulang kerja langsung ke SPM terdekat dan termurah (menurutku). he...he...he...

yang belum pernah tau penampakan Kabocha, kayak begini nih. ada juga yang kulitnya warna kuning.

Kabocha

kalo buah bit seperti ini :

Bit / beetroot

Awalnya Kabocha & bit cuma mau di kukus aja terus jadi cemilan Shakila.
Sebelum di coba ke Shakila, aku coba dulu buat tester. Penasaran juga rasanya kayak apa sih.
Ternyata rasa Kabocha & bit kukus itu manis... tapi kok ada rasa-rasa anehnya ya.
Anehnya gimana ya? susah di ungkapkan dengan kata-kata. ha...ha..ha...

Penasaran, kali aja Shakila doyan. Aku kasih Kabocha kukus. Pertama coba langsung cengar cengir.
Mungkin dia juga ngerasa aneh kali ya. Akhirnya baru se gigit Shakila udah ga doyan.
Ga tega rasanya mau kasih bit kukus. Lah Kabocha aja dia ga suka.

Hem.... masa udah cape-capek di kukus Kabocha & bit nya harus di buang sih. karena aku sendiri juga ga doyan.
Akhirnya coba di buat ager-ager aja deh. Siapa tau Shakila doyan.

ini dia resepnya. Check it out :

Cemilan Shakila (15m) 15 Nov 2012


Bahan :

1/2 buah Kabocha, kukus
1 buah bit, kukus
1 bungkus agar-agar putih (aku pake merek Swallow Glode)
Air
Gula pasir  (lupa berapa taker, jgn terlalu banyak. karena kabocha & bit sudah manis)

Cara membuat :
* Masak agar-agar dengan air dan gula sampai agar-agar matang
* sambil menunggu agar-agar matang, lumatkan Kabocha (aku lumatkan dengan sendok)
* parut atau blender bit, saring. Aku cuma ambil airnya aja
* Setelah agar-agar matang, bagi 2 bagian
* 1 bagian campur dengan puree kabocha
* 1 bagian lagi campur dengan sari bit.
* tuang ke dalam cetakan.

Jadi deh. karena kabocha & bit sudah di kukus, jadi tidak di ikut sertakan saat memasak agar-agar.

Setelah agar-agar jadi, sambil deg-deg kan kasih ke Shakila. Doyan apa enggak ya Shakila.
Dan ternyata..... Doyaaaaannnn............
ha...ha..ha... ga jadi di buang deh kabocha sama bit nya.

No comments:

Post a Comment