Assalamualaikum wr. wb

Blog ini sebenarnya adalah sebagian besar berisi informasi tentang bayi dan balita.
karena aku mempunyai anak yang masih bayi.
Semua informasi yang aku pernah dapatkan, aku usahakan untuk di posting di blog ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak.
Demi kemajuan blog ini, tolong tinggalkan komentar atau vote anda.
Boleh juga kritik dan saran yang membangun.


Wassalamualaikum wr. wb
Bundanya Shakila


Wednesday 19 December 2012

Kukis oat Pisang

Aku ini memang ga jago masak. Tapi..... aku jago nyontek resep. Ha...ha...ha....
Ga apa-apa kan nyontek resep, demi sang buah hati. Buatkan cemilan sehat agar si anak tidak terbiasa jajan di luar.
Setuju ibu-ibu...?

Lanjut...

Di rumah ada oatmeal. kalo di buat bubur Shakila kurang suka. Hem, untung ada resep penyelamat.
Oatmeal di padu dengan pisang kesukaan Shakila. Jadi Shakila doyan deh makan oatmeal.

Di resep harusnya sih dipanggang. Sayang di rumah ga punya panggangan atau Happycall. Jadi bu ibu, berdayakan aja apa yang ada di dapur.he..he..he..
aku panggang pake teflon biasa terus di tutup pake tutupan panci. wkwkwkwkwkwkwk.....
akhirnya jadi juga walaupun penampakannya ga secantik di resep aslinya.

Ini dia resepnya :

Bahan :
100 gr oatmeal (aku pake merk quaker oat bungkus biru)
2 buah pisang ambon
50gr margarin (aku pake butter merek orchid)


Cara membuat :
* campur semua bahan hingga rata, lalu bentuk sesuai selera. 
* panggang dg Happycall (aku pake teflon di tutup pake tutupan paci), hasilnya memang tidak serenyah dan segaring kalau di bakar dengan oven
* Berhubung aku pake teflon biasa, jadi panggang dengan api keciiiiillll banget ya.biar ga cepet gosong.
 (pengalaman bikin, apinya kecil tapi ga kecil-kecil banget, jadinya ada yg rada-rada gosong)

Jadi deh.....

Cemilan Shakila (14m) 14 Okt 2012

No comments:

Post a Comment