Assalamualaikum wr. wb

Blog ini sebenarnya adalah sebagian besar berisi informasi tentang bayi dan balita.
karena aku mempunyai anak yang masih bayi.
Semua informasi yang aku pernah dapatkan, aku usahakan untuk di posting di blog ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak.
Demi kemajuan blog ini, tolong tinggalkan komentar atau vote anda.
Boleh juga kritik dan saran yang membangun.


Wassalamualaikum wr. wb
Bundanya Shakila


Wednesday 19 December 2012

Pancake Pisang ( 12m+ )

Aku termasuk WM (Working Mom) atau wanita bekerja. Di kantor dapet makan siang + buah. Eh kebetulan dapet buahnya pisang. Jadi inget sama Shakila. dia suka banget sama pisang.
Pisang di makan begitu aja udah sering. Resep-resep udah menumpuk di file, tapi baru beberapa yang berhasil di eksekusi. Cari-cari resep yang bisa di insert pisang. Akhirnya ketemu ini nih...
resep udah di modif dikit.


Resep asli :


Bahan :

* 1 buah ubi jalar, kukus/rebus (aku ganti pake 1 buah pisang, haluskan)
* 4 sdm tepung terigu
* 1 sdm gula pasir (aku pake 4 sdm madu)
* 1 butir telur ayam
* seujung sdt garam
* 1 sdm margarin, lelehkan (aku pake 20gr butter merek orchid)
* susu cair secukupnya ( aku pake UHT plain Ultra)


Cara buat :
* campur semua bahan hingga rata (aduk biasa pake sendok)
* panaskan teflon atau penggorengan biasa (tuang sedikit butter agar tidak lengket)
* masukkan adonan 1 sendok sayur / sesuai selera
* masak dengan api keciiiiilllll.... dan tutup wajan agar panas merata
* lakukan sampai adonan habis

Tara..... jadi nya lumayan sih ada beberapa lembar. tapi yang ke foto cuma sisa 1.
yang lainnya udah dimakan sama Shakila & bundanya.
he..he..he..
abisnya ga tega kalo kuenya di biarkan lama-lama.


Cemilan Shakila (15m) 04 Nov 2012




Kalo yang ini versi ke-2. Lumayan lah bisa selamet di foto sebelum di makan.

Cemilan Shakila (17m) 29 Des 2012




Note :
 resep ini bisa di modif untuk baby usia < 12m, dengan syarat :
* tepung terigu bisa diganti dengan tepung gandum. atau oatmeal blender kering
* gula, garam ,madu di skip (tidak di gunakan)
* telur, pakai hanya kuningnya saja
* butter bisa di skip (tdk di gunakan)
* susu UHT ganti dengan susu nabati seperti susu kedelai


Sumber : HHBF Group

No comments:

Post a Comment