Assalamualaikum wr. wb

Blog ini sebenarnya adalah sebagian besar berisi informasi tentang bayi dan balita.
karena aku mempunyai anak yang masih bayi.
Semua informasi yang aku pernah dapatkan, aku usahakan untuk di posting di blog ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak.
Demi kemajuan blog ini, tolong tinggalkan komentar atau vote anda.
Boleh juga kritik dan saran yang membangun.


Wassalamualaikum wr. wb
Bundanya Shakila


Monday 4 March 2013

Lasagna Roti (12m+)

03-03-2013 (shakila 19m)

Liat-liat kumpulan resep di Group HHBF. Nemu resep ini, punya nya mom "Dwi Respati". Dengan menyesuaikan bahan yang ada, jadi deh seperti ini. Aslinya di panggang di oven, karena ga punya oven, aku kukus aja. Hasilnya lembut juga. Ni aq copy resepnya ya.

Bahan :
* 2 lembar roti tawar, potong kecil-kecil
* Keju quick melt, parut

Bahan Saus Daging:
* 85 gr daging giling tanpa lemak (aku pake ayam cincang)
* 2 buah jamur champignon, iris tipis (aku pake paprika)
* 1 buah tomat merah segar, rebus, buang kulit, haluskan (puree tomat)
* 1 sdm bawang bombay cincang
* 1 siung bawang putih, cincang
* garam, gula, merica
*  pala bubuk (ga pake, ga ada)
* oregano
* unsalted butter untuk menumis

Bahan larutan susu :
campur 200 ml susu UHT & 1 butir telur ayam

Cara membuat :
1. Saus daging :
    * tumis bawang bombay + bawang putih sampai harum, masukkan jamur, aduk terus sampai jamur agak layu.
    * Masukkan daging cincang(ayam cincang), tumis hingga daging 1/2 matang, kemudian tambahkan puree tomat,gula, garam, pala, dan oregano
    * Aduk rata. Angkat dan sisihkan
2. Siapkan pinggan tahan panas, olesi dengan unsalted butter. Tuang sebagian saus daging, tumpuk dengan sebagian roti tawar, tuang sisa saus daging & tutup dengan sisa roti tawar. Siram dengan larutan susu sampa 3/4 pinggan, kemudian tabur dengan parutan keju.
3. Panggang dalam oven bersuhu 170 derajat celcius sampai keju meleleh, tau sekitar 20-30 menit.
    (aku di kukus aja, ga punya oven)

Ni Ekspresi shakila lagi makan lasagna rotinya. Kalo ga di liatin, cuma di acak-acak doang.


Kalo aku bilang mah rasanya mantab deh. Auntynya Shakila & Jidda nya Shakila udah siap-siap nampung tuh kalo Shakila ga abis. Emang dasar Shakila ga begitu doyan makan, makanan se-enak ini cuma dimakan beberapa suap aja. Sisanya ? tau dong siapa yg abisin. (yang aku sebut di atas, ha..ha..ha..)

No comments:

Post a Comment