Assalamualaikum wr. wb

Blog ini sebenarnya adalah sebagian besar berisi informasi tentang bayi dan balita.
karena aku mempunyai anak yang masih bayi.
Semua informasi yang aku pernah dapatkan, aku usahakan untuk di posting di blog ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak.
Demi kemajuan blog ini, tolong tinggalkan komentar atau vote anda.
Boleh juga kritik dan saran yang membangun.


Wassalamualaikum wr. wb
Bundanya Shakila


Wednesday 22 February 2012

Air kelapa hijau bikin bayi putih?

 








Pada saat hamil, tentu semua calon ibu menginginkan bayinya terlahir putih, bersih mulus. Tak terkecuali dengan aku. Ada mitos yang mengatakan kalau ibu hamil minum air kelapa hijau, maka anaknya akan berkulit putih. Hahay... kalo emang bener begitu, tak akan ada orang berkulit gelap ya...

Selama aku hamil memang aku suka minum air kelapa hijau. Tapi ya seingetnya aja. lagian kalo minum kelapa hijau tiap hari bisa rugi bandar, mengingat harganya yang lebih mahal ketimbang air kelapa biasa.
Dan setelah aku melahirkan, inilah hasilnya. Jreng...jreng...

Anakku memang terlahir dengan kulit bersih. tapi aku rasa itu bukan pengaruh air kelapa hijau. soalnya sekarang kulitnya udah mulai berubah.
he..he..he..he..



Selain minum air kelapa hijau, aku juga disarankan minum minyak kelapa bikinan mamaku. Rasanya, ueeekk... ga enak.tapi ada rasa manisnya juga sih. Katanya biar nanti lahirnya gampang. Memang Shakila lahir dengan gampang, alias sesar. he..he..he..he..






Hasil browsing sana sini, didapatlah sebuah artikel yang menjelaskan manfaat air kelapa hijau. Ini dia artikelnya :


Namanya juga mitos, boleh dipercaya ataupun tidak dipercaya. Karena belum ada penelitian yang meneliti pengaruh air kelapa bagi putih tidaknya kulit bayi. Menurut para ahli, air kelapa mengandung elektrolit dan antioksidan. Saat ini keadaan lingkungan yang semakin buruk, banyak polusi udara dimana-mana maka antioksidan sangat diperlukan oleh tubuh. Apalagi untuk ibu yang sedang hamil maka antioksidan ini sangat diperlukan. Selain dari buah-buahan, antioksidan dapat diperoleh dari air kelapa. Jadi ketika bosan mengkonsumsi buah-buahan, maka ibu hamil dapat mengkonsumsi air kelapa.

Selain mengandung elektrolit dan antioksidan, pengaruh air kelapa bagi ibu hamil adalah membuat air ketubannya menjadi bersih dan jernih. Kedua zat itu dapat menyerap lendir dan kotoran dalam air ketuban. Jadi jika ada yang mengatakan minum air kelapa akan membuat kulit bayi putih, itu salah. Karena yang benar adalah air kelapa membuat air ketubannya menjadi bersih bukan kulit bayinya. Sedangkan untuk membuat rambut bayinya menjadi subur dan bagus, belum ada penelitiannya.

Dianjurkan kepada ibu hamil untuk meminum air kelapa hijau secara rutin sejak usia kehamilan mencapai 6 bulan sampai saatnya melahirkan. Air kelapa yang baik dikonsumi oleh ibu hamil adalah air kelapa hijau. Kelapa hijau berbeda dengan kelapa lainnya. Kelapa hijau memiliki ciri khas tertentu yaitu ketika dikupas, bagian atas kulit dalamnya berwarna merah muda. Mengapa air kelapa hijau? Karena air kelapa hijau dipercaya mengandung lebih banyak antioksidan dan elektrolit yang baik untuk tubuh. Terutama untuk ibu yang sedang hamil.

So, kesimpulan ada pada anda. mau minum air kelapa hijau atau tidak.

No comments:

Post a Comment