Assalamualaikum wr. wb

Blog ini sebenarnya adalah sebagian besar berisi informasi tentang bayi dan balita.
karena aku mempunyai anak yang masih bayi.
Semua informasi yang aku pernah dapatkan, aku usahakan untuk di posting di blog ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak.
Demi kemajuan blog ini, tolong tinggalkan komentar atau vote anda.
Boleh juga kritik dan saran yang membangun.


Wassalamualaikum wr. wb
Bundanya Shakila


Monday 20 February 2012

Penyebab Bayi Menangis


Dalam mengasuh bayi Anda, tidak jarang Anda dihadapkan pada situasi dimana bayi Nada menangis. Pada dasarnya, menangis ini merupakan salah satu cara bayi Anda meminta perlindungan dari diri Anda. Terdapat sejumlah penyebab mengapa bayi Anda menangis. Dan terdapat sejumlah langkah yang perlu Anda ambil untuk mengatasi hal ini.

1. Lapar
Ini adalah penyebab bayi menangis yang paling umum. Untuk itu segeralah Anda memberinya ASI atau susu formula bayi, khususnya ketika Anda belum memberi bayi Anda ASI atau susu formula selama rentang waktu dua hingga tiga jam (bergantung pada usia dan berat bayi Anda)

2. Haus
Beri bayi Anda air matang yang dingin, terutama bila cuaca sangat panas. Rasa haus ini juga dapat diakibatkan karena ia terserang demam.

3. Kepanasan/kedinginan
Bila leher belakang bayi Anda terasa panas, sangat boleh jadi suhu ruangan terlalu panas. Bial demikian, ambil tilam tidurnya, uga lepas bajunya. Sebaliknya, bila tangan dan kaki bayi Anda terasa sangat dingin, tambahkan tiam tidurnya dan beri tambahan baju agar tubuhnya lebih hangat.

4. Popok kotor
Ganti segera popoknya apabila popoknya kotor atau basah. Ini sangat penting diperhatikan mengingat popok yang kotor dapat menyebabkan bayi Anda terserang gatal-gatal.

5. Bosan
Coba gendong bayi Anda. Coba pula Anda berbicara padanya dan bawa bayi Anda ke tempat lain di mana ia dapat melihat suasana yang lain.

6. Rasa sakit
Dalam hal ini Anda mesti mengetahui sumber penyebab rasa sakitnya. Rasa sakit itu dapat disebabkan oleh antara lain sakit perut, gigi yang mau tumbuh atau serangan penyakit lain.

7. Rasa takut dan perasaan lain
Bayi menangis dapat pula karena ia mendengar suara menakutkan, melihat orang asing atau karena mainannya jauh dari jangkauannya. Dalam hal ini Anda dapat menghentikan tangisnya dengan menggendongnya dan menghiburnya.

8. Lelah
Bayi menangis karena sangat boleh jadi ia lelah dan ingin cepat tidur. Gendong dan peluklah ia untuk menenangkannya.

9. Stimulasi yang berlebihan
Suara gaduh yang terus menerus atau aktivitas yang berlebihan dapat membuat bayi Anda tidak tahan dan akhirnya menangis. Kalau ini yang terjadi, segera bawa bayi Anda ke tempat yang lebih tenang.

No comments:

Post a Comment